Sabtu, 05 November 2016

PKS

PKS. Pasti kalian sering mendengar nama organisasi yang satu ini. PKS merupakan kependekan dari Patroli Keamanan Sekolah. Sayangnya belum semua sekolah punya organisasi ini. Ini nih lambang organisasi PKS yang digunakan di SMA Negeri 3 Boyolali..



Sebenarnya masih ada lambang PKS tingkat II dan tingkat III. Tapi untuk saat ini PKS SMA Negeri 3 Boyolali masih menggunakan lambang di atas.
Arti lambang PKS di atas antara lain, segitiga merah terbalik yang berarti segitiga keamanan. Dan gambar di dalam segitiga tengah menggambarkan mata yang berarti PKS dapat melihat dengan jeli pelanggaran yang terjadi di sekolah.
PKS sendiri terdiri dari orang-orang yang dilatih untuk menepikan rasa takut. Karena tugas PKS merupakan Seksi Keamanan pada suatu event yang diadakan OSIS SMA Negeri 3 Boyolali di sekolah. PKS SMA Negeri 3 Boyolali diberi pengetahuan lebihmengenai kelalulintasan langsung dari polisi-polisi di satlantas. Ini nih buktinya :


Bapak dan Ibu polisi yang gagah dan cantik di sebelah anggota PKS itu merupakan anggota dari Satlantas Boyolali. Bapak Trimakno dan Ibu Nindy merupakan pembina PKS dari Satlantas Kota Boyolali yang sangat ramah dan baik kepada kami, para anggota PKS. Mereka mengajari kami banyak hal. Salah satunya di bawah ini :


Karna ini hanya sekedar latihan, maka menggunakan alat-alat yang masih sangat sederhana. Tetapi, di luar latihan...Jangan ditanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar